Ikan Red Peacock Cichlid - Aulonocara sp | Akuarium Hias -berasal dari banyak percobaan pembibitan dari para pehobis dan jenis ini bukan strain alami. Hal ini warna merahnya memiliki bentuk yang sama seperti Peacock cichlids lainnya dan berasal dari jenis keluarga cichlid yang sama. 

ikan hias red peacock cichlid

Ikan ini pada habitat aslinya adalah di danau malawi Afrika, suhu air alaminya adalah 24-27 derajat celcius, dengan pH air sekitar 7.6 - 8.2. Ikan Red Peacock Cichlid dewasa akan mencapai panjang maksimus sekitar 13 cm, merupakan jenis ikan omnivora. Warna dominan adalah merah.

Ikan Red Peacock Cichlid bisa dipelihara dalam akuarium, setidaknya harus ada minimal 50 galon air dengan dengan variasi misalnya batu - batuan, koral, pasir. Ikan pejantan biasanya hanya agresif terhadap spesies mereka sendiri kecuali wilayah mereka diserang oleh jenis ikan lain maka ikan jenis ini akan berusaha mempertahankan wilayah teritorial. 

ikan hias red peacock cichlid

Ikan pejantan  biasanya lebih berwarna dari ikan cichlid betina, Hal ini terutama selama masa kawin sampai masa pembuahan. Untuk masa kawin sebaiknya diberikan rasio 3 sampai 4 betina untuk satu jantan. Inkubasi setelah pembuahan sekitar tiga minggu, Pada saat betina akan melepaskan larva anakan ikan. Maka sebaiknya anda mempersiapkan makanan berupa udang-udangan yang digiling halus bersama makanan serpihan lainnya.

ikan hias red peacock cichlid

Ikan Red Peacock Cichlid dewasa harus diberi makan berbagai jenis makanan untuk penggemuk dan sayuran juga. Umpan hidup dan udang beku  bersama dengan serpihan dan pelet makanan berbasis Spirulina.Hal ini dilakukan agar warna nya tetap cemerlang.

Posting Komentar

 
Top