ikan hias air tawar 
Ikan Maingano Cichlid | Akuarium Hias - Adalah jenis fish cichlid memiliki nama lain Melanochromis cyaneorhabdos, berasal dari perairan dangkal Danau Malawi, Afrika. Ikan ini memiliki warna dominan biru tua dengan garis-garis biru horizonal. Ikan betina akan memiliki perut berwarna lebih pudar dan sirip perut lebih pendek dari pejantan.

Sebuah akuarium air tawar besar dengan banyak gua dan tempat persembunyian ideal untuk ikan ini. Substrat berbasis aragonit dianjurkan untuk mempertahankan pH tinggi sekitar 7,8 - 8,6 dan alkalinitas.

baca juga :  Jenis Ikan Air Tawar


Untuk pehobiis ikan pemula memelihara jenis ikan ini sangat mudah sehingga tidak memerlukan perhatian khusus dalam perawatannya. Maksimum ukurannya tidak lebih dari 15 cm, Banyak cara mendapatkan ikan Maingano Cichlid  jika di tempat anda tidak mendapatinya maka anda dapat membeli secara online ( buy fresh fish online ),tentunya dengan penjual terpercaya. 

ikan hias air tawar

Untuk hasil terbaik di pemijahan, Pejantan harus disimpan dengan setidaknya tiga betina. Betina akan bertelur di atas batu datar, dan akan mengambil telur yang tidak dibuahi ke dalam mulutnya dan akan mengikuti dekat di belakang pejantan sampai ia melepaskan sperma untuk membuahi sel telur. 

Ikan betina maka akan menetaskan telur selama kurang lebih tiga minggu sebelum menjadi larva ikan. anakan ikan tadi kemudian dapat diberi makan berupa udang udangan kecil, daphnia, atau  serpihan makanan buatan yang dihaluskan lebih dahulu.

Ikan Maingano Cichlid perlu juga diberi makan makanan yang kaya sayuran dalam bentuk serpihan makanan, rumput laut kering dan ganggang.

Posting Komentar

 
Top