Mengenal Ikan Ruby Scat

Mengenal Ikan Ruby Scat  | Akuarium Hias - Ruby Scat atau Scatophagus argus adalah ikan berwarna perunggu coklat dengan bintik bintik merah dan hitam di tubuhnya. Ikan Ruby Scat adalah ikan yang berasal dari Thailand dan Singapura, Termasuk keluarga Scatophagidae, Saat Ruby Scat matang gonad, tubuhnya akan mengalami perubahan pada penampilan bungkuk dan bintik-bintik pada tubuh menjadi lebih gelap.

Ruby Scat memerlukan akuarium minimal 125 galon air dengan banyak tanaman dan tempat persembunyian. Suhu di habitat asli mereka adalah sekitar 20 - 28 derajat celcius, Ikan Ruby Scat biasa hidup di air payau maka sebaiknya anda dapat mencampurkan dengan 3-4 sendok teh garam per 2,5 galon air. Hal ini penting untuk memilih tanaman hidup yang berkembang di air payau.

Mengenal Ikan Ruby Scat

Untuk membedakan antara pejantan dan betina sulit dilakukan, dan kebiasaan berkembang biak mereka tidak diketahui. Perubahan bertahap dari payau ke air asin buatan akan memaksimalkan warna dan kesehatan ikan.

Mengenal Ikan Ruby Scat

Ruby Scat merupakan ikan omnivora maka harus diberi makan terutama makanan berbasis sayuran dengan makanan untuk penggemuk dapat pula disertakan. Pakan lainnya berupa rumput laut kering, selada, ganggang, makanan serpihan buatan berkualitas dan kadang-kadang udang udangan laut.

Posting Komentar

 
Top