Golden Wonder Killifish

Golden Wonder Killifish | Akuarium Hias - Ditemukan di air tawar dan air payau , sungai dan rawa-rawa Afrika. Istilah Killy berasal dari kata Belanda yang berarti parit atau saluran, bukan karena ikan ini adalah pembunuh di akuarium. Ikan ini adalah ikan yang ideal untuk akuarium, dan akan menambahkan beberapa warna cerah dan kegiatan untuk akuarium tersebut. 


Golden Wonder Killifish
Pejantan dan Betina Golden Wonder Killfish

Golden Wonder Killifish lebih besar mencapai ukuran dewasa sekitar 4 inci. Ikan Jantan spesies ini berwarna cerah, dengan tubuh yang memiliki kuning untuk warna biru dengan bintik-bintik oranye cerah dan garis-garis menutupi tubuh dan sirip. Ikan Betina dari spesies ini lebih tenang dalam warna dan bentuk.

Golden Wonder Killifish adalah ikan yang mudah dipelihara, dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi air. Ikan ini menyukai akuarium yang terdapat tumbuhan didalamnya atau yang biasa dikenal dengan aquascape, Usahakan agar air tidak terlalu asam pH yang dianjurkan adalah 6 -7,5.

Golden Wonder Killifish
Golden Wonder Killfish dalam Aquascape
Spesies killifish bukanlah spesies tahunan. Setelah pemijahan. Mereka lebih memilih untuk bertelur pada batuan dan lumut. Mereka sangat mudah berkembang biak, dan telur akan menetas dalam waktu 12 sampai 14 hari. Setelah menetas, segera tempatkan anakan ikan dalam tangki penampungan kecil dan berikan anakan ikan dengan larvas udang -udangan ( udang laut).

Killifish akan menerima makanan yang paling hidup seperti udang air garam,cacing putih,tubifex, dan beberapa serpihan kering dan makanan beku.

Posting Komentar

 
Top