Header Ads

Cara Mudah Usir Kutu Ikan

Cara Mudah Usir Kutu Ikan
kutu ikan pada ikan mas

Cara Mudah Usir Kutu Ikan | Akuarium Hias -Kualitas air buruk kerap bikin argulus dengan kata lain kutu menyerang ikan. Serangan argulus itu bisa mengakibatkan ikan alami anemia dengan kata lain kekurangan darah bahkan juga berbuntut pada kematian.

Ikan yang diserang argulus gampang dikenali karena gelisah serta kerap menggosokannya tubuhnya ke dinding atau dasaran akuarium untuk melenyapkan rasa gatal yang diakibatkan. Beberapa ikan menunjukkan memar kemerahan. Pada maskoki serangan argulus bisa mengakibatkan sirip terkoyak bahkan juga hancur.

Cara Mudah Usir Kutu Ikan
kutu ikan
Pengalaman saya pernah mengakali serangan argulus ini pada ikan koi,argulus bisa dibasmi menggunakan serbuk abate. Serbuk itu kerap digunakan untuk membasmi jentik nyamuk. Langkahnya, 1/2 sendok makan serbuk abate dibungkus kain, lantas masukkan ke akuarium. Tak sampai 2 jam, argulus yang melekat di badan ikan bakal rontok. Kemudian selekasnya pindahkan ikan ke akuarium yang lain.

Sebelum memberikan pengobatan ini sebaiknya anda siapkan dahulu akuarium yang lain yang kualitas airnya bagus dan cukup oksigen, agar ikan cepat menjadi sehat kembali.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.