Header Ads

Udang Mantis

mantis shrimp

Udang mantis (akuariumhias) -Yaitu jenis krustasea laut,.jenis udang ini memiliki habitat terutama di karang dan di lubang lubang gua.

Mereka mempunyai nama mantis dikarenakan mereka terlihat tampak seperti sedang berburu,ciri-cirinya menyerupai serangga belalang sembah. Ada lebih kurang 400 spesies udang mantis yang ada didunia, seluruh spesies ini  hidup di subordo unipeltata.
mantis shrimp
Udang mantis yaitu makhluk laut agresif serta umumnya soliter menggunakan sebagian besar waktu mereka untuk bersembunyi di formasi batuan atau menggali lorong-lorong rumit dalam dasar laut. Mereka menanti mangsa di dalam lubang, layaknya umumnya krustasea, mereka suka berburu serta membunuh mangsa yang lebih kecil. Mereka jarang meninggalkan rumah mereka jika mencari makan biasanya pada malam hari, bergantung pada spesies. beberapa besar spesies hidup di laut tropis serta subtropis ( hindia serta samudra pasifik pada afrika timur serta hawai ).

mantis shrimp

Ada dua kelompok jenis udang mantis, yang spearers serta smashers. Spearers menggunakan cakar-seperti tombak mereka untuk diam-diam menusuk mangsa dengan perlahan.Smashers menggunakan cakar kuatnya, amat menarik bahwa kemampuan smashers. kecepatan cakarnya  bisa membuahkan menyerupai kecepatan  peluru kaliber 22 serta populer dikenal sebagai jempol splitter. 

Banyak orang menyebutkan bahwa dikarenakan kemampuan besar dari hewan-hewan ini, mereka dapat memecahkan kaca akuarium. Smashers menggunakan kekuatan ini untuk siput, kepiting, moluska serta tiram batu untuk menyerang, Smasher dapat mencengkram mereka hingga memecahkan cangkang mangsanya . 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.