Home » , » Jenis Arwana dan sebarannya

Jenis Arwana dan sebarannya

Written By Harri Akbar on Kamis, 16 Mei 2013 | 08.38

Jenis Arwana dan sebarannya (akuariumhias) -Ikan arwana atau dikenal juga arowana yaitu ikan bernama latin iscleopages sp. Di Indonesia sendiri ikan ini juga di kenal dengan nama ikan naga. Beberapa orang yakin, bila memelihara ikan ini sebagai ikan hias, maka dapat mendatangkan banyak keberuntungan. tidak heran bila ekor arwana dewasa harga nya bisa meraih sampai jutaan rupiah.

Jenis dan type model ikan arwana serta asal muasalnya :
Red tail golden arwana
arwana red tail golden
Arwana type ini datang dari Indonesia, sumatera di lokasi pekan baru. red tail golden arwana, mempunyai warna yang bermacam layaknya, golden, blue, serta green.

Super red arwana
arwana super red

Tetap datang dari Indonesia, ikan ini di kenali ada di kepulauan kalimantan, sungai kapuas serta danau sentarum. super red arwana diketahui mempunyai sebagian variasi warna yakni, merah-orange, merah-darah, serta merah-cabe.
 

Cross back golden arwana
arwana cross back golden

Cross back  golden asalnya dari Malaysia, penyebaranya di sekitar johor, perak, trengganu serta bukit merah. di sebut cross back dikarenakan sisiknya yang berwarna hitam melingkar sampai melalui di bagian punggung ikan.

Green arwana
arwana green

Silver arwana
arwana silver
Bentuk tubuh serta siripnya yang panjang, bikin arwana type ini tidak sama dengan yang lainya. panjang tubuh silver arwana dapat meraih pada 50-60cm. serta ikan ini datang dari Amerika selatan.

Biasa di sebut arwana pino untuk beberapa hobbies ini, memiliki warna basic hijau. penyebaran ikan ini dapat di temui di kamboja, malaysia, indonesia, myanmar serta thailand.

Jardini arwana
arwana jardini
Ikan arwana jardini, asalnya dari australia. tetapi belakangan penyebaranya juga sampai di lokasi irian. ikan ini mempunyai 2 type warna, yang pertama yaitu type scleropqges leichharti yang punya warna agak terang. serta ke-2 yaitu type scleropqges jardini yang warna tubuhnya lebih gelap.

African arwana
arwana african

Dari namanya telah dapat di tebak dari tempat mana asalnya. kepala african arwana, berupa bulat dengan tubuh melonjong berwarna perak.

Black arwana
arwana black
Ikan ini bersaudara dengan silver arwana, ikan ini memiliki warna silver yg menyeluruh jika di bagian ekornya yang mempunyai warna hitam. bila ikan ini telah meraih dewasa, makin lama warna hitam pada ekornya dapat memudar.

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger