Header Ads

Ikan Royal Farlowella Catfish


Ikan Royal Farlowella Catfish

Ikan Royal Farlowella | Akuarium Hias - Adalah sejenis ikan catfish memiliki mulut  pengisap yang juga dapat disebut sebagai Panama Sturisoma. Sirip punggung ikan pejantan biasanya lebih panjang dan memiliki wajah terkesan berkumis.Ikan Farlowella Catfish berasal dari sungai-sungai yang mengalir deras berasal dari  Amerika Selatan.

Ikan Royal Farlowella Catfish

Minimal akuarium pemeliharaan memiliki 30 galon air dianjurkan untuk akuarium ikan ini. Suhu yang baik biasanya adalah 21 -26 derajat celcius, pH antara 6 - 7,4, dengan maksimal besar ikan ini mencapai 18 cm. Tanaman dan batu harus dimanfaatkan dengan baik, ditata seperti asal habitat aslinya, ruang untuk bersembunyi tidak diperlukan karena ikan ini tidak suka bersembunyi, terkadang dengan terang terangan ikan ini akan mencari makan. Royal Farlowella Catfish membutuhkan aerasi tinggi dengan filtrasi yang memadai.

Ikan ini telah berhasil dibesarkan di akuarium. Pemijahan terjadi pada permukaan datar atau terbuka, Ikan betina akan meletakkan sekitar 60 telur nya yang berwarna kuning kecoklatan. Ikan pejantan yang akan menjaga telur sampai meneteas. Telur menetas dalam waktu sekitar satu minggu dan larva ikan perlu diberi makan berupa serpihan sayuran seperti bayam dan potongan-potongan kecil pelet.

Ikan Royal Farlowella Catfish

Karena ikan Royal Farlowella suka bermain didasar akuarium maka sebaiknya Anda juga memberi makan pelet yang tenggelam bila terkena air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.