Ikan Marmer Lyretail Molly | Akuarium Hias - Ikan ini juga disebut Meksiko Lyretail Molly, Giant Lyretail Molly, Yucatan Molly, dan kadang-kadang hanya Lyretail Molly, adalah berbagai warna Poecilia sphenops Lyretail Molly. Ini adalah ikan dengan warna hitam dan putih  yang tepat untuk jenis ikan pendamai pada akuarium atau aquascpe. 
Ikan Marmer Lyretail Molly


Ikan Marmer Lyretail Molly lebih  suka kondisi air alkali dan sulit berkembang di akuarium dengan air asam atau lembut, suhu air yang baik sekitar 20 -27 derajat celcius, pH adalah 7-8. Marmer Lyretail Molly memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai kadar garam dalam akuarium. Melalui aklimatisasi bertahap, marmer Lyretail Molly dapat dipertahankan baik dalam air tawar atau air asin akuarium. Dalam akuarium air tawar, minimal satu sendok teh garam akuarium per galon dianjurkan untuk kesehatan optimal.

Marmer Lyretail Molly membutuhkan akuarium minimal 30 galon dengan ganggang dan banyak ruang untuk berenang. Sirip punggung tinggi dari pejantan tidak akan terlihat mengembang dengan baik jika ruang yang memadai tidak diberikan baginya untuk berenang. Marmer Lyretail Molly dapat dipelihara dengan  ikan pendamai lainnya pad akuarium hias anda..

Ikan Marmer Lyretail Molly

Marmer Lyretail Molly pejantan memiliki sirip anal runcing dan sirip punggung yang jauh lebih besar. Sebaliknya, Marmer Lyretail Molly betina memiliki sirip anal bulat. Marmer Lyretail Molly memerlukan kotak pemijahan sekitar 25 galon air, atau lebih besar tangki pembibitan. Akuarium pemijahan sebaiknya harus diberikan tanaman dan ganggang yang cukup. Setiap 60-70 hari betina akan melahirkan 10-60 anakan muda yang sudah sekitar satu setengah inci panjangnya.

Marmer Lyretail Molly adalah omnivora dan membutuhkan makananan buatan serta ganggang. Anda dpat memberikan Marmer Lyretail Molly makanan berbasis alga dan serpihan makanan buatan lainnya, dapat juga makanan beku-kering bloodworms, tubifex,.


Posting Komentar

 
Top