Ikan Fan Dance Gobby

Ikan Fan Dance Gobby | Akuarium Hias - Disebut juga Stigmatogobius sadanundio adalah ikan hias yang berasal dari Asia dan juga dikenal sebagai Knight Goby. Hal ini karena bentuk bagian bawah ikan yang memiliki penampilan khas goby dengan hidung bulat tumpul. Biasanya warna tubuh ikan hias goby ini adalah sebagian besar perak dengan banyak titik-titik hitam yang menutupi tubuh dan sirip. Siripnya sangat penuh dan menarik.

Untuk Memelihara ikan ini maka anda harus menyiapkan akuarium yang cocok dengan lingkungan alamnya dan pastinya akan membutuhkan banyak tanaman dan batu. Kondisikan akuarium hias anda dengan air tawar dan payau, dengan suhu 23 -28 derajat celcius, pH ideal adalah 7-8 dan sebaiknya jika anda sulit mendapatkan air payau maka dapat dengan cara menambahkan garam dalam air akuarium hias. 
 Ikan Fan Dance Gobby
Ikan hias fan dance gobby adalah ikan pemalu yang menyukai tanaman hidup dan buatan yang akan digunakan untuk bersembunyi. Jika tanaman hidup yang akan digunakan, maka pilih varietas yang dapat tahan terhadap peningkatan tingkat garam dalam air.
 
Ikan fan dance gobby jantan memiliki sirip yang lebih besar sedangkan betina lebih kecil dan berwarna kuning muda. Untuk reproduksi ikan gobby ini akan bertelur di bebatuan atau di atas goa persembunyian nya dan sang pejantan akan tinggal dengan telur untuk menjaga mereka.

Makanan ikan Fan Dance Goby dapat berupa makanan serpihan berkualitas seperti  jenis udang - udangan laut, bloodworms atau cacing tubiflex.

Posting Komentar

 
Top