Red Stripe Angelfish

 
Red Stripe Angelfish | Akuarium Hias - Dikenal dengan banyak nama antara lain : Eibl Angelfish, Eibl Pygmy Angelfish, Orangelined Angelfish, Blacktail Angelfish, dan Angel Dwarf Eibl. Tubuhnya memiliki warna cerah eksotik yang disorot dengan beberapa vertikal oranye dan garis-garis merah. Tubuh belakang dan sirip ekor berwarna hitam. di ujung ekornya terdapat warna safir biru, menambah kesan cantiknya ikan ini.

Ikan Red Stripe Angelfish adalah jenis ikan laut yang banyak ditemukan di lautan Indonesia, Ikan dewasa umumnya berukuran 15 - 20  cm, pada habitat aslinya ikan ini menyukai suhu 22 - 25 derajat celcius dengan pH 8 - 8.4.  

 
 
Red Stripe Angelfish membutuhkan 70 galon atau lebih besar akuarium dengan batu berukuran besar untuk bersembunyi, karena ikan ini suka sekali bersembunyi. Dengan kecenderungan untuk menjadi jinak, Red Stripe Angelfish adalah omnivora menyukai makanan berupa spirulina,ganggang laut, udang beku. Disarankan untuk tidak mencampurkan dengan jenis ikan dwarf lainnya.

Red Stripe Angelfish sangat sulit untuk berkembang biak di akuarium, dan tidak ada karakteristik yang membedakan pejantan dan betina.

Posting Komentar

 
Top