Filter Kolam Koi dengan Bakki Shower
bakki shower kolam koi

Filter Kolam Koi dengan Bakki Shower | Akuarium Hias -Bakki Shower adalah tehnologi system Filter Kolam Koi yang mempunyai performa yang benar-benar baik untuk menyaring serta menjernihkan air kolam koi. Cara yang dipakai yaitu dengan bikin kucuran air yang benar-benar lembut dari pre filter menuju media filter yang ada pada sebagian lapis bakki yang disusun dengan cara bertingkat. Percikan air ini serupa dengan shower yang dipakai di kamar mandi. Air mengalir lewat media di masing-masing tingkat, serupa dengan air yang disaring lewat suatu ayakan. Ide pemakaian Bakki Shower untuk jenis filter datang dari Mr. Maeda di Jepang, saat itu ia kagum oleh aliran air yang mengalir di sungai Asahi yang tampak benar-benar jernih serta hidup sesudah melalui batu-batuan. Pada akhirnya buat eksperiment untuk mengalirkan air kolam koi lewat media batu-batuan serta sebagian media lain. Sesudah lewat sebagian eksperiment pada akhirnya Momotaro Koi Farm berhasil temukan design filter kolam koi dengan jenis Bakki Shower yang ideal dengan media Bakteria House. Pada akhirnya jenis Bakki Shower ini dipatenkan jadi hak punya Momotaro Koi Farm.

Filter Kolam Koi dengan Bakki Shower
skema bakki shower

Ada dua komponen utama yang ada pada system filter Bakki Shower yakni Bakki Shower yang disusun bertingkat Serta Bacteria House untuk tempat hidup bakteri pengurai. Dengan cara Alamiah Amonia yang terdapat dalam kolam koi bakal dikonversi jadi zat-zat yg tidak beresiko lewat cara biologis dengan memanfatkan bakteri pengurai.

Bakki shower bakal memecah air dalam wujud yang kecil, karena diinginkan bakal mempunyai permukaan yang lebih luas yang bersentuhan langsung dengan udara, dampak selanjutnya bakal dapat menambah oksigen terlarut (Disolved Oksigen) didalam air.
Filter Kolam Koi dengan Bakki Shower
bakki shower 5 susun

Bakteri House terbuat dari keramik yang berpori, pembuatannya lewat pemanasan hingga 1300 derajat celcius sepanjang 60 jam. Jadi media yang benar-benar baik untuk tumbuh serta berkembangnya bakteri pengurai amonia. Hingga penguraian amonia jadi lebih prima. Jenis Baki shower tak hanya mempunyai kekuatan menaikkan oksigen terlarut juga dapat bikin suhu dalam air cukup stabil. Pada suhu udara yang panas dapat mendinginkan air. Pada system Bakki Shower volume filter dapat di buat lebih kecil dibanding dengan jenis filter chamber, diluar itu jenis ini air lebih cepat mature serta lebih cepat dalam recovery pada waktu listrik mati.

Pada Design standard Bakki Shower dari Momotaro Koi Farm dianjurkan terdiri atas empat tingkat bakki. Walau bisa saja bakki shower dalam dalam tiga tingkat, namun hasil kurang maksimal. Bakki shower dengan kurang lebih empat tingkat membuahkan mutu air yang tambah baik. Satu hal yag utama dalam design Bakki Shower yaitu saat turn over air, dengan filter chamber saat turn over yaitu satu kali putaran dalam satu jam. Umpamanya kolam koi mempunyai volume 5000 liter maka dalam satu jam pompa mesti dapat mengalirkan air sejumlah 5000 liter juga. Dalam Jenis Bakki Shower dibutuhkan pompa yang dapat lakukan turn over air 1, 5 kali semakin besar atau 150% per jam. Jadi dengan volume kolam 5000 liter dibutuhkan pompa yang dapat mengalirkan air 7500 liter per jam.
Filter Kolam Koi dengan Bakki Shower
bakki shower biologis

Keuntungan Mengunakan Bakki Shower
  • Free Maintenance
  • Bio-filtrasi yang cukup komplit, terhitung nitrat
  • Air amat cepat untuk mature.
  • Membuahkan Kejernihan air yang benar-benar baik.
  • Membuahkan Oksigen terlarut yang besar.
  • Menghemat area untuk filter.
  • Tak membutuhkan UV system.
  • Fast Recovery waktu listrik mati.
System Bakki shower memanglah cukup mahal untuk penggemar koi pemula, untuk koi dengan mutu standard di kolam barangkali cukup elegan. Walau demikian system filter kolam koi dengan Bakki Shower bisa dirakit sendiri dengan bikin dengan semen, memakai beberapa bahan sisa atau piranti rumah tangga yang lain. Umpamanya krat minuman mudah, keranjang buah dan sebagainya. Media Bakteria House yang dipakai dapat dengan Bioball, Karang laut atau batu-batuan lain yang berpori. Pemakaian karang konon dapat menyebabkan kekeruhan air, lantaran karang bila terkena air lama kelamaan bakal terkikis serta mengotori air kolam. Namun media ini cukup murah serta membuahkan air kolam yang cukup jernih.

Posting Komentar

 
Top